Rabu, 10 Agustus 2016

BMMK says - Muhtasib

Menit ini aku baru saja selesai membaca buku bosan miskin nya mas Ali Antoni. Aku tak mau menyimpulkan atau membatasi kesan-kesanku pada buku ini, cukup masing masing pembaca terserah bagaimana meresponnya .

Aku cuman teringat kesanku dari perjalanan hidupku sendiri dibandingkan buku ini , ada hal yang mendasar yang ku kira sama. yaitu tentang terus menerus nya belajar menampilkan kesan Allah dalam memperkenalkan zat Nya pada setiap makhluq Nya, nilai nilai yang dicontohkan Rosulullah, tentang perjuangan menolong manusia lain, tentang busuk nya kepentingan nafsu manusia yang menutupi kasih sayang Allah, dan juga tentang keprihatinan yang sangat mendalam tentang pertikaian yang dialami manusia sepanjang sejarah. Aku mbaca ini sampai merinding , dan ternyata aku belum dapat berbuat apa pun ... maafkan aku ...

2 August at 04:01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar